Rabu, 27 Mei 2015

11 Langkah Menambah Penghasilan Anda

11 Langkah Menambah Penghasilan Anda

Kalau Kamu Mau Punya Penghasilan Tambahan, 11 Langkah Sederhana Ini Wajib Kamu Simak
"Cuma 11 aja buat segudang kesuksesanmu nanti kok"
Penghasilan tambahan. Sebagai seseorang yang dalam masa prima, entah kamu masih SMA, kuliah, baru lulus kuliah, atau sudah bekerja, memiliki penghasilan tambahan adalah sesuatu yang didambakan. 
Cuma kita sering bingung, apa sih yang harus kita lakukan?
Kita udah mikir muluk-muluk, harus ini, harus itu.
Stop! Semuanya dimulai dengan langkah kecil yang nyatanya sederhana.

1. Jangan berhenti dulu. Jangan!

Kamu sudah ada pekerjaan dan merintis usaha baru. Usaha itu ternyata berjalan lebih lancar daripada yang kamu perkirakan. Akhirnya, kamu memuruskan untuk berhenti dari pekerjaanmu sekarang dan fokus untuk menggarap bisnismu.
Wrong! Jangan berhenti dulu,
setidaknya sampai hasil dari bisnismu stabil dan setara dengan gajimu per bulan. Kalo bisa sih lebih tinggi, hehe


2. Passion loe apa bro, sih?

Jangan berjalan tanpa tujuan, kamu harus tahu, kamu demen atau hobi ngapain.
Kalo kamu memiliki hasrat di suatu bidang, sebut misalnya musik, gunakan kemampuanmu biar bisa nambah-nambahi pendapatanmu. Misalnya, jadi guru les baik secara privat atau melalui lembaga. Simpang uang dari kerjaan kedua ini buat bangun bisnis yang sesuai dengan passion-mu

3. Belajar, belajar dan belajar

Namanya manusia, tiap hari kerjaannya adalah belajar... belajar dari kesalahan misalnya, atau belajar hal baru! Kamu bisa belajar mengenai dunia bisnis online. Banyak kelas-kelas online yang dibuka secara gratis setiap harinya dan jangan biarkan kesempatan tersebut melayang.

4. Tentukan pasarmu

Namanya bisnis, pasti ada pasarnya dong..
Yang satu ini kelihatannya cukup merepotkan, namun akan sangat membantu nanti waktu eksekusi. Selain itu, masih ada proses yang lebih susah ketimbang yang satu ini


5. Proses yang lebih susah itu adalah, memasarkan produkmu

Jika kamu akan memasarkan produkmu secara lokal, tugasmu hanya satu:
meyakinkan pembelimu agar membeli barang atau jasa yang kamu tawarkan
Tapi, kalau kamu mau memasarkan produkmu secara online, well mungkin kamu harus membayar seorang ahli agar kamu nggak salah langkah.

6. Blog? Website? Social media? Oh itu wajib hukumnya!

Kekuatan media sosial memang nggak bisa dibantah. Ketimbang kamu membuat flyer yang ujung-ujungnya dibuang, media online jauh lebih ampuh. Dengan kemasan yang sederhana namun apik, orang-orang bakal tertarik untuk melihatnya. Dari blog, kamu bisa memberikan sample gratis sebagai tester. Tujuannya hanya satu: menarik konsumen baru.

7. Jangan abaikan networking.

Ini adalah langkah penting untuk membangun kerajaan bisnismu.
Terus harus ke mana untuk memulainya?
Coba cari info tentang grup startup. Berbaurlah, seraplah informasi yang ada, berbagi dan gunakan untuk mengembangkan usaha sampinganmu (well, untuk saat ini)


8. Kamu harus punya dua macam pemasukan: aktif dan pasif.

Yang aktif kamu peroleh dari pekerjaan harian dan pekerjaan sampinganmu. Usahakan untuk punya tabungan, dan dimana baiknya menabung? menabunglah pada tempat yang menguntungkan, salah satunya CAR 3i
Tujuannya apa?
Untuk diinvestasikan biar jadi sumber pemasukan pasif, untuk Proteksi Jiwa serta Income tambahan sebagai aktif income-nya. baca: cara kerja CAR 3i

9. Malu bertanya, sesat di jalan. Ini beneran bruh!

Jangan malu untuk bertanya dan meminta bantuan, lha wong namanya pemula. Kamu bisa mengambil kelas online atau bertanya pada orang yang kamu anggap ahli mengenai bagaimana mereka menjaga pemasukan mereka terus mengalir dengan lancar.

10. Lagi-lagi, jangan malas bertanya! Tanya, tanya, tanya!

Kali ini bertanyalah pada pelangganmu. Mintalah pendapatnya mengenai produkmu, tanyalah mengenai referensi atau calon kustomer lainnya. Biar hal ini berjalan mulus, syaratnya cuma satu kok: pastikan mutu produkmu oke bair mereka puas!

11. Terakhir, kamu bisa menebak sumber pemasukan lainnya? Iklan!

Ya tentunya setelah website atau blog-mu naik daun dong gan. Biasanya bakal banyak permintaan dari mereka yang bisnisnya terkait dengan bisnismu untuk beriklan. Selain itu, kesempatan ini juga dapat kamu gunakan untuk membangun kerjasama dengan perusahaan tersebut!

Bonus, biar bro dan sis sekalian semangat jadi seorang pengusaha sukses!

Tuh kan bro, sis. Langkahnya dimulai dari yang kecil-kecil dan harus mantap. Sekarang, karena kamu sudah tahu caranya, siap buat jadi businessman or businesswoman jempolan?
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar