Jumat, 08 Mei 2015

Tips Menabung Mulai Sekarang

Tips Menabung Mulai Sekarang

Menjual sesuatu yang tidak lagi Anda inginkan bisa lewat Craiglist atau Ebay dan langsung simpan uang hasil penjualan ke dalam rekening tabungan
Setiap orang pasti ingin menabung, tapi terkadang untuk itu membutuhkan kekuatan super. Apakah Anda ingin menabung untuk pendidikan anak-anak Anda atau Anda ingin menabung untuk persiapan masa pensiun Anda, berikut adalah beberapa saran yang bisa membantu Anda untuk mengembangkan tekad menabung:

  1. Jangan melakukan apapun selama 30 hari! Cara termudah memulai rencana menabung adalah setuju untuk sama sekali tidak membelanjakan uang Anda untuk hiburan atau makan di luar selama 30 hari. Bawalah semua uang yang Anda hemat itu ke bank – Anda akan takjub dengan jumlah yang ditabung! Pastikan untuk merencanakan banyak kegiatan gratis seperti, tamasya ke taman, jalan kaki, lesehan di taman, sehingga Anda tidak mengurangi waktu bersama keluarga.
  2. Mendaftar pada asuransi (BPJS, Prudential ataupun CAR) di tempat kerja atau tambahkan pembayaran premi Anda. Sayangnya, banyak orang tidak terdaftar dalam polis perusahaan mereka dan kehilangan potongan pajak yang besar serta manfaat menabung untuk pensiun. Ikut serta dalam asuransi adalah cara cerdas untuk menabung. Kalau Anda tidak melihat uang di dompet maka Anda tidak akan tergoda untuk membelanjakannya.
  3. Membuka rekening tabungan. Jika Anda belum memiliki rekening tabungan yang terpisah dari rekening giro Anda, pergilah ke bank hari ini dan bukalah rekening tersebut. Tabunglah beberapa rupiah di rekening baru itu, meskipun mungkin itu hanya beberapa ribu. Yang terpenting adalah memulainya sekarang; jangan menunggu.
  4. Juallah sesuatu yang tidak lagi Anda inginkan secara online dan langsung simpan uangnya ke dalam rekening tabungan. Anda tidak hanya terbebas dari sesuatu yang tidak diperlukan, tetapi juga sudah mulai merencanakan untuk menabung.
  5. Kenali tiga hal yang secara rutin Anda lakukan yang dapat mengurangi pengeluaran uang. Minum satu gelas air putih setelah makan daripada minum soda diet, - kalorinya sama, bukan? Anda bisa meononton film pada jam 5 sore daripada jam 7 malam dan makan malam sesudahnya daripada sebelumnya. Cobalah dengan tidak bersusah payah mengumpulkan Rp. 25.000 per minggu. Tiba-tiba saja Anda akan melihat ada Rp. 100.000 dalam rekening tabungan Anda setiap bulan.
  6. Gunakan tawaran harian untuk mendapatkan makan malam yang bisa Anda beli - dengan separuh harga. Ingatlah, Anda sama sekali tidak akan bisa menghemat jika Anda membeli sesuatu dengan harga penuh!.
  7. Gunakan angkutan umum untuk pergi bekerja atau ketika menjalankan tugas rutin lainnya. Dengan tingginya harga BBM, khususnya di daerah perkotaan, angkutan seperti bis atau kereta bisa dengan cepat menghemat biaya perjalanan. Anda juga bisa lebih santai. Bawalah buku yang sudah lama ingin Anda baca.
  8. Berjalan kaki atau bersepeda ke tempat yang biasa Anda kunjungi. Dapatkan manfaat dari olahraga, ikut menyelamatkan lingkungan, dan bisa menghemat beberapa rupiah. Kantor Pajak memperkirakan bahwa mengoperasikan kendaraan tertentu memerlukan biaya sekitar Rp. 500 per mil (1.6 km). Ketika Anda berjalan atau mengendarai sepeda Anda untuk perjalanan jarak pendek, tabungan Anda akan meningkat dengan cepat.

Saat Anda meninjau ulang daftar ini, Anda akan menemukan beberapa hal yang bisa segera Anda lakukan. Perkirakan manfaat finansial dalam situasi Anda dan bulatkan tekad Anda untuk menabung sebanyak yang Anda bisa dan tetaplah menabung setiap bulan!

1 komentar:

  1. Untuk pendaftaran wilayah tangerang dan dki jakarta hubungi Mawardi 3HP/WA 083808459260 PIN BBM 577FF915 tim kami solid siap support dan bantu pengembangan bisnisnya...

    BalasHapus