Sabtu, 23 Mei 2015

Tabungan Rencana

Tabungan Rencana Mandiri 3i CAR

Tabungan Rencana
Tabungan adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati. Tabungan adalah satu hal yang dirasakan sangat perlu pada saat seperti ini, terutama bagi kita yang memiliki penghasilan baik penghasilan tetap maupun penghasilan tidak tetap.
Tabungan rencana adalah jenis tabungan berjangka, yang di haruskan melakukan setoran tiap bulan, serta penarikannya harus di lakukan setelah jatuh tempo sesuai dengan kesepakatan saat membuka rekening.

Nah cara atau metode penghematan ini bisa dilakukan dengan cara mengurangi pengeluaran harian dan atau menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk disimpan di tempat-tempat tertentu. Simpanan uang atau tabungan ini biasanya akan kita simpan di lembaga-lembaga penyimpanan uang salahsatunya adalah CAR dengan sistim 3i-nya.

Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membuka Tabungan Rencana

Dari banyak sisi, tabungan rencana menawarkan banyak keuntungan bagi nasabah. Namun nasabah juga harus sadar, bahwa banyak penawaran menarik dari bank pada produk tabungan rencana tak lepas dari faktor bisnis, apalagi tabungan rencana yang memberikan hadiah, perbankan telah menghitung akan hal itu. Karena itu nasabah juga harus berhitung tentang untung rugi yang landasannya pada syarat dan ketentuan, seperti kita yang lebih kenal dengan adanya tanda bintang pada item tertentu.


Rugi yang di maksud disini bukan di rugikan oleh perbankan. Tapi lebih pada kemampuan nasabah sendiri dalam menjaga komitmen setoran pada jangka waktu perencanaan yang telah di tetapkan. Jika nasabah menjaga komitmen awal sesuai dengan plan awal. Maka itu akan sama-sama menguntugkan, baik buat nasabah ataupun pihak bank.

Untuk itu, sebelum membuka rekening tabungan rencana, perlu di pastikan kemampuan rasional dari financial yang ada.

Jika membuat tabungan rencana yang dananya di tujukan untuk tujuan tertentu di kemudian hari, berarti itu sangat bagus. Karena akan lebih mudah dalam hal memotivasi diri untuk memegang komitmen awal.

Membuka tabungan rencana yang sebenarnya tidak memiliki misi khusus, itu juga bagus. Ini sebagai usaha untuk memproteksi diri dari sifat boros. Karena seperti yang singgung diawal, simpanan yang mudah di ambil akan terus menggoda jiwa konsumtif.

Jika tidak ada tujuan khusus, menurut saya sebaiknya membuat dengan plan pendek saja, untuk kemudian di perpanjang lagi setelah jatuh tempo jika memang tidak sedang membutuhkan dana.

Tujuan Menabung di CAR adalah

  • Penyisihan sebagian hasil pendapatan nasabah untuk dikumpulkan sebagai cadangan hari depan
  • Sebagai alat untuk mendapatkan Penghasilan dengan sistim Member-get-Member

Mempersiapkan masa depan terbaik


  • Tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan Anda ekstra perlindungan Asuransi.
  • Tersedia dalam tabungan pendidikan dan tabungan pensiun

.

Persyaratan menabung di CAR

  1. Penabung berusia minimal 18 tahun atau sudah memiliki rekening Bank Nasional (disarankan memiiki Rekening Bank Mandiri, BRI atau BCA)
  2. Melakukan Setoran Wajib setiap bulannya
  3. Mengisi formulir aplikasi pembukaan Tabungan Rencana


Keuntungan menabung di CAR

  1. Kebebasan menentukan setoran bulanan mulai Rp 350.000 atau Rp. 700.000 dan Rp. 1.000.000 per bulan.
  2. Anda dapat melakukan setoran melalui auto debit melalui Bank Mandiri, BRI atau BCA.
  3. Jangka waktu yang fleksibel (mulai dari 5 thn).
  4. Perlindungan Asuransi gratis (CAR merupakan perusahaan Asuransi Jiwa dan sudah bekerjasama dengan BPJS memberikan perlindungan asuransi bagi penabung senilai Rp. 21.000.000).
  5. Konsultasi gratis dengan Customer Service professional kami.
  6. Suku bunga 3i CAR diatas suku bunga tertinggi Tabungan maupun deposito
  7. Menjadi Sumber Penghasilan karena sistim Tabungan Rencana CAR ini menggunakan sistim Member-get-Member sehingga memberikan peluang pada Nasabah untuk mendapatkan Income lebih, seperti galnya Agen Asuransi dan MLM

Apa bedanya Tabungan Rencana dengan tabungan biasa?

Dengan Tabungan Rencana di CAR, Anda mendapat perlindungan asuransi dengan gratis, plus bunga yang relatif lebih tinggi. Tabungan Rencana dirancang agar keinginan Anda di masa depan dapat terwujud, tanpa ada halangan apapun

Tabungan rencana sebenarnya adalah tabungan biasa, yang membedakan anda diwajibkan menyetor sejumlah uang setiap bulan sampai jangka waktu tertentu. Setelah jangka waktu tertentu, uang beserta bunganya akan dikembalikian ke anda lagi.

Tabungan rencana seperti ini cocok untuk memenuhi rencana kebutuhan masa depan seperti biaya sekolah anak, biaya pernikahan, biaya liburan, dll. Tabungan seperti ini cocok pula untuk anda yang susah menabung, karena anda akan dipaksa menabung setiap bulannya.

Dalam pengertian tabungan, menyisihkan uang atau pendapatan biasanya berhubungan erat juga dengan menyimpan uang. Dan menyimpan uang tidak jarang juga berhubungan dengan investasi. Dengan tidak menggunakan seluruh penghasilan kita untuk dibelanjakan barang-barang atau jasa tertentu, maka kita akan memiliki kesempatan untuk memiliki tabungan dalam bentuk investasi yang mungkin akan memberikan kita keuntungan yang lebih.

Dalam hal keuangan, yang dimaksud dengan tabungan investasi adalah metode menabung dengan cara menempatkan sebagian uang kita pada sebuah bentuk aset dengan harapan nantinya kita akan mendapatkan keuntungan  lain seperti tambahan modal, dividen, atau mendapatkan bunga. Sebagian besar bentuk investasi biasanya memiliki resiko, dari resiko yang kecil hingga investasi yang resikonya cukup besar.


http://rejeki-menabung.blogspot.co.id/p/cara-daftar-car.html

semoga CAR 3i Networks bermanfaat.

2 komentar:

  1. Bagus gan...untuk mengetahui informasi tentang perbankan, kujungi

    http://infotentangbank.blogspot.com

    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Untk info lbh lengkap mengenai tabungan rencana 3i silakan hub wa 081299387855

    BalasHapus