Selasa, 01 Juli 2014

Cara Pakai Kartu Kredit Yang Benar

Cara Pakai Kartu Kredit Yang Benar

Bagi anda yang sudah punya kartu kredit tentunya sudah tidak asing lagi dengan apa itu kartu kredit, bagaimana bentuk kartu kredit dan yang paling penting bagaimana cara pemakaiannya, akan tetapi buat anda yang belum paham kartu kredit sama sekali dan masih asing dengan si kartu dewa ini, silahkan baca dahulu Tentang Kartu Kredit, disitu kami bahas semua pengertian kartu kredit, setelah anda baca itu, mari sekarang kita bahas tentang cara pakai kartu kredit yang benar, sehingga kartu kredit anda bisa menjadi lebih maksimal dan menghasilkan keuntungan (Uang) buat anda.

Pada dasar peluncuran kartu kredit hanya punya 2 fungsi kegunaan yaitu untuk "pembelanjaan" dan "tarik tunai atm". tetapi dengan berkembangnya jaman, cara pakai kartu kredit bertambah menjadi 4 yaitu :

1. Pembelanjaan (Transaksi Retail)

Card Holder (Pemegang Kartu Kredit) hanya perlu menunjukan kartu kredit kepada kasir dan Kasir akan menggesek kartu tersebut di Mesin EDC (Electronic Data Capture), sehingga total pembelanjaan akan dibayarkan dengan memotong/mengurangi jumlah limit (plafon) kartu kredit tersebut.

2. Tarik Tunai ATM

Card Holder (Pemegang Kartu Kredit) harus meminta PIN dahulu ke Call Center Penerbit Kartu Kredit untuk menarik uang kapan pun lewat mesin ATM (Authomatic Teller Machine), batas penarikan uang pun hanya maksimal 60% dari limit anda.

3. Gesek Tunai (Gestun)

Gestun adalah tempat dimana Card Holder (Pemegang Kartu Kredit) bisa mengambil uang dengan seolah olah berbelanja barang, maksimal pengambilan sesuai dengan limit kartu. Gestun tidak gratis tetapi dikenakan biaya administrasi dengan besaran yang berbeda sesuai kebijakan masing masing toko penyedia jasa gestun. Tempat penyedia gestun biasanya di tandai dengan logo " We Accept Visa Master " dari vasilitas gestun ini, para pemilik Kartu Kredit dapat menggunakannya sebagai Modal Usaha

4. Pembayaran Transaksi Online

Sistem pemakaian dimana Card Holder (Pemegang Kartu Kredit) menggunakan kartu kredit untuk pembayaran transaksi online mereka, karena sekarang sudah banyak online shop yang menawarkan pembayaran dengan kartu kredit.

Dari 4 Fungsi Kartu Kredit diatas, kami tidak menyarankan fungsi yang ke 2 dan ke 4, berikut penjelasannya :

Fungsi Ke 2 (Tarik Tunai ATM) 

Alasan Pertama karenakan adanya sistem charge (pengenaan biaya) yang diberlakukan untuk setiap pengambilan uang di mesin ATM, besarnya bisa mencapai 4% dan itu tidak dipotong dari uang yang anda ambil, tapi dipotongkan dari limit yang tersisa. Sedangkan alasan kedua adalah sistem bunga yang berlaku apabila terjadi keterlambatan pembayaran, dengan besaran rata rata 4,5%.

Fungsi Ke 4 (Pembayaran Transaksi Online) 

Data Kartu Kredit anda adalah pribadi dan rahasia, jadi jangan sampai anda mengunggah atau memberitahu data tersebut kepada orang lain, apalagi sampai memberitahu CVC (Card Verification Code) 3 angka di belakang kartu anda, saran kami, anda menutup CVC tersebut dengan plester atau isolatip. 
Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan data anda oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila anda memang sering melakukan transaksi online, saran kami anda menghubungi call center bank penerbit kartu kredit anda untuk meminta mereka memberitahu anda setiap saat apabila terjadi suatu transaksi dengan kartu kredit anda, dengan demikian apabila terjadi transaksi yang anda merasa tidak melakukannya, anda bisa segera melakukan pembatalan atau perintah untuk broken claim atas transaksi tersebut.

baca juga yang terkait dengan cara pakai kartu kredit:

Demikian ulasan tentang cara pakai kartu kredit yang benar, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, silahkan anda baca cara bayar kartu kredit yang benar untuk melengkapi pengetahuan anda tentang kartu kredit.
kata kinci yang terkait Cara Pakai Kartu Kredit
Cara Dapat Income, Cara Pakai Kartu Kredit, Jenis Kartu Kredit, tentang kartu kredit, rejeki menabung, cerdas menabung, mebung yang pintar, transaksi kartu kredit

2 komentar:

  1. jasa gesek tunai daerah kota jambi

    fee 2,8-3%
    lokasi : jln.patimura-jambi
    contact : 0821.7718.9642

    salam gestun-jambi
    gestun-jambi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Apakah Anda ingin memulai atau tumbuh bisnis yang ada? Ibu Bernice Louis Pinjaman Perusahaan (BLC) telah datang untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Kami memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% pada setiap jumlah yang dibutuhkan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Mrs. Bernice Louis untuk Anda PINJAMAN hari ini melalui email: bernicelouisloancompany@gmail.com

    BalasHapus